Selasa, 13 Oktober 2015

Bolehkah Mencukur Alis Mata?



MENCUKUR ALIS MATA
DAN BAHAYANYA BAGI KESEHATAN

Fenomena yang akhir-akhir ini muncul di kalangan remaja putri kita yaitu mencukur alis mata, Mencukur alis mata dengan tujuan mempercantik wajah ataupun hanya sekedar ikut trend karena minder dengan teman-teman nya dan malu  jika di katakan enggak gaul lah, kurang up to date lah, kampungan lah, atau bla bla bla yang lain nya.
Jika kita lihat kembali dalam al-quran bukankah disana sudah jelas allah menjelaskan bahwa “Laqod Kholqnal Insaana Fii Ahsani Taqwim”(sesungguhnya kami ciptakan manusia itu dalam bentuk yang sebaik baik nya). Nah dari ayat ini kita bisa renungkan jika Allah saja sudah mengatakan seperti itu kenapa masih saja ada manusia yang ingin merubah atau mengurangi anugrah yang Allah berikan kepadanya, bukan kah Allah lebih tau tentang mana yang terbaik untuk para umat nya.
Menurut para ahli kesehatan mencukur alis mata mempunyai dampak negatif yang kemungkinan bisa terjadi pada pelaku nya, seperti di kutip dari howstffworks, para ilmuan menentukan bahwa rambut alis berfungsi menjaga kelembaban yang keluar dari mata ketika seseorang berkeringat atau terkena air hujan, meskipun alis yang di miliki seseorang tipis, tetapi iya tetap bisa melakukan fungsinya dengan baik, bentuk alis yang melengkung membantu mengalihkan air hujan atau keringat ke samping wajah sehingga tidak sampai mengenai mata kita.
Selain itu, fungsi alis mata yang tidak kalah penting nya yaitu membantu meng ekspresikan emosi dan bahasa tubuh, kita bisa liat bagaimana ekspresi alis seseorang  jika sedang marah, sedih, bahagia, ataupun kecewa, maka akan terlihat perbedaan yang besar.
Jika seseorang sengaja mencukur alis mata nya dan menggantinya dengan tato maka hal ini akan mempersulit atau bisa saja menyiksa dirinya sendiri, karena air keringat atau air hujan yang turun akan langsung mengenai mata kita sedangkan air keringat jika terkontaminasi dengan mata akan menimbulkan sensasi pedih pada mata, dan jika hal ini terus menerus berlangsung lama terjadi pada mata  tidak menutup kemungkinan akan timbul penyakit pada mata.
Untuk itu seseorang biasanya tidak di sarankan untuk mencukur atau mencabut habis alis matanya, tetapi jika ingin merapikan nya cukup hilangkan saja beberapa helai atau rambut saja jangan semuanya di cukur. Akan tetapi jauh lebih baik lagi jika sama sekali tidak mencukurnya, dan tampil natural apa adanya karena kecantikan  yang hakiki bukan terpancarkan melalui wajah, tetapi akhlaq mulia dan budi pekertilah yang membuatmu cantik di mata lelaki dan tentunya cantik di pandangan Allah SWT Tuhan kita semua.;)  (muis, dan beberapa reverensi)
Indahnya berbagi, Semoga bermanfaat




           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar